Senin, 23 Mei 2016

Membuat Gambar Menjadi Siluet 

   
     siluet adalah sebuah teknik dimana foto hanya menampilkan bayangan hitam objek. untuk siluet dengan wajah manusia, biasanya foto objek diambil dari samping agar terlihat lekuk wajahnya. sehingga siapa saja yang melihat siluet tersebut dapat mengenai siapa yang ada di balik siluet tersebut. 
   kali ini kita akan belajar membuat siluet dengan menggunakan inkscape, untuk yang pertama kalian memilih gambar yang ingin anda jadikan siluet kalau saya akan memakai gambar ini kemudian tracing bagian bawah depan samping belakang menggunakan bazier. untuk pertama boleh tidak terlalu rapih dalam tracing karena bisa merapikannya dengan menggunakan edit path by nodes (F2)
   Setelah selesai melakukan tracing, sekarang kita merapikan garis yang kita buat dengan menggunakan edit path. lakukan dengan telaten agar garis-garis yang kita buat mengikuti lekukan objek foto dan hasilnya bisa natural dan tidak kaku. 
   selanjutnya buat garis-garis yang lekukan nkerudung. aktifkan bazier, lalu ganti shape -nya menjadi ellipse. tarik garis mengikuti objek lekukan kerudung pada foto. kemudian buat melengkung dengan edit path by nodes, dan berilah warna putih
 
kemudian beri warna hitam pada objek pertama hasilnya akan seperti ini
     jangan menyerah kawan jika hasilnya masih belum seperti yang kita harapkan, tetapi jika mempunyai tekat dan latihan terus-menerus pasti hasilnya juga akan maksimal. buktikan bakatmu yang yang terpendam. semua akan menjadi kenyataan jika kita melatih terus-menerus maka hasilnya akan luar biasa :) semoga bermanfaat :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system