Jumat, 22 April 2016

SABTU BLC
      pagi sebelum prakerin di BLC telkom dimulai, semua membersihkan halaman BLC TELKOM KLATEN aku dan teman-teman saya menjabut rumput yang ada dihalaman di depan BLC. setelah membersihkan halaman kita masuk dan melaksanakan kegiatan seperti biasanya, di hari ini ada yang pulang dari BLC tTELKOM KLATEN karena masa prakerinnya sudah habis. yang pulang hari ini dari  SMK jepara dan dari SMK kali wungu. sebelum mereka pulang mereka mempresentasikan blog mereka masing" dan kesan dan pesan selama ada di BLC telkom klaten. aku termasuk teman-teman ku karna kami baru disini kami di berimasukan dari teman" yang sudah lama di sini dan banyak kenangan di BLC ini, kami menerima dan akan kami lakukan dari kesan dan pesan mereka untuk kami karna mereka juga menginginkan kami lebih baik lagi dibandingkan mereka. cukup cerita pada sabtu ini. 
   lanjutkan untuk cara-cara memegang kamera yang baik . walaupun kamera sekarang memiliki fitur-fitur yang canggih namun itu semua tidahlah cukup karena  yang paling utama dari  semua itu adalah bagaimana kamu memegang kamera dengan benar agar tidak cepat lelah ( karena bobot kamera yang lumayan berat) juga hasil gambar akan lebih tajam berikut tips" cara memegang kamera :
 
1. sikut menekan tubuh
    
tangan kiri memegang kamera sambil jari-jari memegang grip zoom lensa tangan kanan memegang bagian shutter kamera disini tangan kanan berfungsi untuk setting kamera. kedua siku menekan tubuh posisi ini berfungsi agar kamera tidak banyak goyang karena ada tumpuan dibadan , pastikan memegang kamera agar mudah memandu mata pada objek yang akan diambil. 

2. membuat tumpuan lengan kiri
  tangan kanan memegang kamera, jari telunjuk tangan kanan disiapkan untuk shutter sedangkan jari lainnya memegang dengan kuat body kamera posisi tangan kiri horizontal dipakai untuk tumpuan lensa kamera berfungsi agar kamera tidak mudah goyang.

3. tumpuan kedua sikut 
tangan kiri memegang lensa dan jari-jari pada ulir lensa, tangan kanan memegang shutter dan untuk setting kamera tumpuan kamera hanya pada tangan kiri saja kesalahann ini sering kali dilakukan bahkan oleh fotografer profesional. 

4. memasang kuda-kuda
  bukan hanya bela diri saja kita diwajibkan memasang kuda-kuda namun dalam memotretpun hal ini wajib agar badan lebih stabil dan tidak mudah goyang.

5. gunakan tumpukan kaki saat memotret saat posisi rendah atau jongkok
  dalam posisi kaki harus menjadi tumpuan tangan agar kamera tidak mudah goyang dan menghasilkan gambar yang tajam.

6. gunakan benda disekitar untuk menambah kestabilan
  jika sedang memotret outdoor misalnya kamu menggunakan berbagai benda yang adea disekitar untuk menjadi tumpuan.

7. memegang kamera pada posisi tiarap

untuk menambah ensesial dan nilai seni ketika memotret terkadang memerlukan angle lain seperti memerlukan tiarap ( angle katak) sebagai tumpuan ketika tiarap adalah dengan menggunakan sikut agar kamera lebih stabil, jangan mengandalkan tumpuan badan karena badan bisa gemeter jika terlalu lama.

demikian tips" memegang kamera yang baik, jika ada kata-kata yang tidak mudah difaami mohon di maklummi karena aku juga masih belajar bersama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system