Kamis, 21 April 2016

PERBEDAAN KAMERA DSLR DENGAN KAMERA SLR




* kamera DSLR
    kamera ini sudah cukup modern dan memiliki mechanikal mirror system dan pentraprisma untuk memfokuskan cahaya yang datang optical view vinder. cara kerja kamera DSLR sangat modern yaitu menggunakan teknik digital, tidak perlu menggunakan gulungan film hitam seperti dahulu, hasil jepretan langsung tersimpan di memori card. 
    DSLR sendiri singkatan dari Digital Single Lens Reflex. bila kita memotret objek menggunakan kamera tersebut maka kita harus melihat tempat memusatnya memusatkan titik fokus agar gambar yang dihasilkan pas. dari segi materi kamera.

*Kamera SLR
  SLR sendiri kepanjangan dari single lens reflex atau memakai lensa tunggal, artinya cahaya dibawa oleh satu lensa ke dua tempat yaitu focal plane dan view finder. dengan system tersebut maka gambar yang dihasilkan di layar dan sebenarnya sama persis, jadi fotografer dapat memastikan pengambilan gambarnya sudah pas. 

kelebihan SLR ada;ah sebagai berikut :
  a. menggunakan film yang bisa menangkap cahaya dengan sempurna dan menerjemahkan warna dengan sangat baik, bahkan teknologi digital sekarang paling maju sekaligus blum bisa mengalahkan media film dalam hal penangkapan cahaya dan penerjemahkan warna. 
  b. lebih banyak variasi optical lahir dari SLR ada beberapa rekayasa optical yg tidak bisa dilakukan dimedia digital 
  c. melatih intuisi dan perhitungan tepat dalam tiap pengambilan gambar berkaitan dengan ASA,ISO kecepatan kekuatan cahaya, warna dan lain-lain

kelebihan kamera DSLR adalah sevagai berikut:
  a. menggunakan media digital, jadi lebih mudah diolah di komputer
  b. secara jangka panjang lebih murah biasya operasinya
  c. lebih mudah digunakan karena mulai banyak fitur otomatis secara elektronik yang sangat membantu


demiki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system