Jumat, 03 Juni 2016

Membuat Cover Novel Surat Kecil Untuk Tuhan
 cover adalah sebuah sampul awal dari sebuah buku, majalah, atupun nover, cerpen dan lain sebagainya. saya akan membuat cover dari novel surat kecil untuk tuhan yang menceritakan perjuangan seorang gadis cantik melawan kanker ganas, seorang gadis muda tersebut bernama gita sesa canda waktika yang mengalami penyakit yang langka itu, banyak juga di buat film dari novel ini, betapa beratnya melawan penyakit kanker ganas itu, oh iya kenapa saya menginginka novel surat kecil untuk tuhan untuk ku buat cover aku, karena saya suka banget untuk novel ini, sudah dulu ya ceritanya mengenai novelnya sekarang kita buat aja cover novel nya menurut saya sendiri, berikut langkah-langkah nya:
 untuk yang pertama masukkan bground awan ke gimp, masukkan foto ke gimp dengan cara gerek ke ruang layer tersebuat dan jika ada kotak klik saja ok, stelah itu karna bground nya wan dan tidak mungkin gambarnya pada bground itu tidak di hilngkan maka akan jelek, sehingga aku menggunakan tool eraser pada layer gambar nya dan menghilangkan bground pada gambar dengan hari hati

 hasilnya akan seperti di atas dan bground awan nya akan kelihatan dan foto nya akan lebih menarik ketimbang yang awal
 tambahkan judul buat novelnya dengan cara klik tool pada text tool dan aturlah fons nya dan size pada tulisan dan warnai dengan warna putih

 dan bawah saya kasih tulisan penderitaan gita sesa canda cantika melawan kanker gana, karena itu saya tulis untuk mengetahui siapa yang mengalami kanker tersebut
 untuk membuat belakang cover novel masukkan saja bground dan fotonya
 setelah itu hapus bground fotonya karna yang digunakan hanya bagian wajah saja sehingga yang lain di hilnagkan dengan cara menghapusnya dengan tool eraser maka hasilnya akan lebih yang menarik seperti gambar di atas yang sebelah kanan

 tambahakan surat yang di tulis gita ses wanda cantika itu ke dalam cover novel tersebut.
 setelah itu edit dengan inkscape untuk membuat cover menjadi satu dan cover sudah jadi . 
terimakasih semoga bermanfaat ya :) 

referensi :
http://tulismenulis.com/resensi-novel-surat-kecil-untuk-tuhan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system